Tips Mengatasi Grogi Saat Mendekati Wanita

Setiap hubungan akan dimulai dengan perkenalan. Kebiasaan berbicara dengan wanita tanpa rasa grogi tentu akan membuat diri anda merasa nyaman. Berikut adalah tips dari saya tentang mengatasi grogi saat mendekati wanita

Tips mengatasi grogi saat mendekati wanita:



  1. Penyebab anda grogi adalah terlalu banyak berharap bahwa hasil yang anda dapat harus besar. ketika anda ingin kenalan. Anda berharap wanita ini harus jadi pacar, atau bahkan kekasih / istri anda. Ketika anda berbicara serius kepada seorang wanita anda terlalu berharap bahwa ia pasti menerima permintaan anda. Ketika anda bicara di depan banyak orang anda terlalu berharap bahwa meraka bakal terpukau kepada anda. padahal pengharapan yang terlalu besar mengakibatkan anda tidak bisa bebas, anda takut salah, akibatnya anda malah terlalu berhati-hati . Karena takut salah sedikit saja, akhirnya malah grogi, jadilah berantakan.
  2. Takut salah memang tidak baik, tapi kalau salah memangnya kenapa? so what gitu loh. contohnya saya nulis di sini, gak peduli bener atau salah (maksudnya salah ketik) saya tetep aja nulis, nerocos terus. hasilnya akhirnya ya ,.. seperti yang anda baca,. walaupun anda menilai tulisan saya ini gak mutu tapi ini lebih  baik dari pada tidak ada hasil sama sekali.
  3. Anda takut dia tidak nyaman, padahal yang bikin tidak nyaman adalah karena anda yang tidak nyaman. yang ingin ngomong itukan anda, kalau orang yang ngomong aja tidak nyaman bagaimana yang diajak ngomong bisa nyaman. jadi kalau ingin dia merasa nyaman, maka anda harus merasa nyaman duluan dengan diri anda, dengan semua yang anda omongkan.
  4. kesalahan ke empat adalah anda terlalu banyak rencana, biasanya bila kita baru kenalan atau ingin kenalan  maka akan mempersiapkan setiap detail kata dan tindakan supaya dia nyaman dan tertarik dengan kita. akhirnya fokus kita bukan pada diri sendiri dan dirinya tetapi malah fokus pada rencana kita. nanti ngomong ini, terus begini, begitu.. jadinya apa? rasanya kaku. karena komunikasi diri kita diatur (walupun oleh diri sendiri) . mestinya komunikasi itu  berjalan dengan sante, tanpa beban, bebas tanpa diatur-atur tanpa perencanaan. seperti kalau anda ngobrol dengan temen sendiri, dari obrolin soal tetangga , terus-terus nyasar tau-tau sudah satu jam topiknya sudah kemana-mana. mestinya ngobrol yang enak dengan cewek seperti itu.
  5. Anda takut dengan wanita yang anda ajak bicara. anda merasa dia lebih dibanding anda, mungkin saja anda merasa dia l;ebih kaya, lebih keren, lebih cantik, lebih tinggi kelasnya dibanding anda. sehingga anda grogi dan minder
Itulah tips mengatasi grogi di depan wanita, semoga bermanfaat.
Sumber: http://caramembuatjatuhcinta.blogspot.co.id/2014/03/mengatasi-takut-grogi-ngobrol-kenalan-cewek.html

          Belum ada Komentar untuk "Tips Mengatasi Grogi Saat Mendekati Wanita"

          Posting Komentar

          Iklan Atas Artikel

          Iklan Tengah Artikel 1

          Iklan Tengah Artikel 2

          Iklan Bawah Artikel