Menu Makan Pagi yang Baik

Sarapan pagi dengan teratur akan memberikan dampak yang baik bagi tubuh kita. Baik dari segi fisik ataupun otak. Sarapan juga sangat dianjurkan bagi anda yang sedang diet, karena akan memperlancar proses metabolisme dalam tubuh.


Oleh karena itu, menu untuk sarapan juga harus diperhatikan dengan baik diantaranya mengandung karbohidrat, serat, dan beberapa protein.
Berikut daftar menu sarapan yang cukup baik

1.       Nasi
Nasi merupakan sumber karbohidrat yang paling utama dikonsumsi masyarakat indonesia. Selain karbohidrat, kandungan gula juga terdapat pada nasi. Anda pasti tidak pernah melewatkannya bukan?

2.       Roti Gandum
Jika anda tidak sempat makan nasi di pagi hari, cobalah mengkonsumsi roti gandum. Roti ini merupakan pilihan terbaik dari roti yang lain. Karena gandum memiliki serat dan nutrisi yang lebih tinggi dibanding roti tawar/putih.

3.       Susu
Bagi anda yang sibuk dengan pekerjaan sehingga tidak bisa meluangkan waktu untuk sarapan nasi maka susu bisa menjadi andalan di pagi hari. Kaya akan kalsium, proten, dan vitamin serta memberikan energi yang cukup dengan sekali minum tidak akan menggangu kesibukan anda.

4.       Buah Jeruk
Sebetulnya banyak pilihan buah yang bisa anda konsumsi di pagi hari salah satu diantaranya jeruk. Kandungan nutrisi dan vitamin C membantu mencerahkan hari anda.

5.       Teh
Bagi anda pecinta kopi atau minuman yang lain, tidak ada salahnya mecoba untuk minum teh. Kandungan antioksidan serta dapat meningkatkan metabolisme tubuh dapat anda konsumsi setiap paginya.

6.       Telur
Protein yang tinggi serta vitamin D terdapat pada telur. Ternyata telur akan lebih tahan lama kenyang dibanding dengan makanan yang mengandung karbrohidrat dan lemak yang tinggi. Tapi jangan terlalu banyak, cukup 1 telur ketika sarapan setiap hari.

7.       Pisang
Kandungan potasium yang terdapat pada pisang baik dikonsumsi bagi orang yang memiliki hipertensi (tekanan darah tinggi).


Itulah beberapa daftar menu sarapan, memang teh dan susu bukan kategori makanan. Namun layak untuk anda konsumsi ketika sarapan. Bagaimana, mau mencoba?

Belum ada Komentar untuk "Menu Makan Pagi yang Baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel